Minggu, 13 Oktober 2013

Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka pada New Tab


Salam Bloger,
Kali ini saya bermaksud untuk berbagi pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi sahabat bloger semua. Bukan bermaksud menggurui, tetapi alangkah baiknya kalau ilmu yang kita miliki bermanfaat bagi orang lain. Bagi bloger yang sudah berpengalaman membuat setiap link terbuka pada new tab bukanlah hal yang asing. namun untuk para pemula seperti saya ^_^, masih sangat jarang yang mengetahui hal tersebut. 

Membuat setiap link terbuka pada new tab sangatlah bermanfaat bagi pengunjung blog maupun pemilik blog itu sendiri. Contohnya saja saat saya mengunjungi Blog yang tidak menggunakan otomatis new tab, karena terlanjur mengklik link yang salah saya harus repot-repot kembali satu halaman sebelumnya. Kalau internet yang kita gunakan stabil tidak akan terasa mengganggu, tapi kalau internetnya "LOLA", serasa mau membuang PC ke luar jendela... Sedangkan keuntungan untuk pemilik Blog adalah saat pengunjung membuka halaman blog dan membaca semua artikelnya, di dalam artikel tersebut ada beberapa link yang menuju suatu artikel postingan yang bersangkutan dengan artikel postingan tersebut, pengunjung blog anda akan membuka dan menuju link tersebut, satu dan dua link akan di kunjungi dan secara otomatis setiap link di buka maka halaman blog tersebut akan terbuka pada tab baru, kemungkinan, tab yang pertama dibuka yaitu artikel yang pertama dibaca masih belum ditutup sementara waktu berjalan sampai tiba saatnya sipengunjung menutup sekaligus window browsingnya. Sejak awal sampai akhir ditutupnya window browsing tersebut berarti sudah memakan waktu beberapa menit, apalagi artikel yang telah anda posting pada halaman blog anda lumayan panjang, pasti akan memakan waktu singgah yang lumayan lama. 

Keuntungan yang anda raih adalah lamanya waktu halaman blog anda terbuka pada saat itu, hal ini sangat menunjang kinerja URL blog anda pada halaman search engine, dimana penghitungan tingkat nilai SEO pada suatu halaman dimana halaman blog tersebut mempunyai jam tayang yang lama akan mempengaruhi nilai SERP blog itu sendiri, jadi coba anda bayangkan bila setiap pengunjung yang berkunjung rata rata meluangkan waktunya 5 menit saja , saya rasa blog anda akan mempunyai nilai SERP yang bagus. Saya anggap teman teman sudah lebih mahir tentang ini dari pada saya, dari pada cerita lama lama dan makin bosan langsung saja menuju TKP. 

TUTORIAL
1. Login ke blog
2. Pilih "Template" lalu klik "Edit HTML"
3. Cari kode <head>, untuk mempermudah pencarian klik Ctrl+F
4. Setelah menemukan kode tersebut, copy kode di bawah ini lalu pastekan di bawah kode <head>  
  • <base target='_blank' />
5. Sebelum mengsave template sobat, alangkah baiknya untuk pratinjau terlebih dahulu. Agar tidak menyesal di kemudian hari., :)
6. Setelah benar-benar yakin tidak ada kerusakan pada pengeditan template sobat, klik save dan nikmati hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar